Pemkab Bintan Sambut Idul Adha 2023 dengan Pawai Obor di Desa Kelong, 28 Juni Malam

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyiapkan sejumlah agenda memeriahkan Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023.

Diantaranya dengan menggelar pawai obor dan Salat Idul Adha 1444 Hijriah berjemaah.

“Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah untuk kegiatan pawai obor rencananya akan dilakukan pada hari Rabu (28/6) malam di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir,” ujar Sekda Bintan, Ronny Kartika usai memimpin rapat di Kantor Bupati Bintan, Rabu (21/6/2023) pagi.

Dikatakannya juga bahwa pawai obor dalam rangka menyambut malam Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah rencananya akan diikuti sekitar 500 orang warga Kecamatan Bintan Pesisir dan sekitarnya sambil iring-iringan membawa obor.

“Rencananya Pak Bupati Bintan, Roby Kurniawan, akan iring-iringan berjalan kaki bersama masyarakat dan membawa obor serta berkumpul di Masjid Al Ma’ruf,” jelasnya.

Selain kegiatan pawai obor, Pemda Bintan juga akan menyelenggarakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah yang akan dipusatkan di Lapangan Gedung Community Centre Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada hari Kamis (29/6/2023) pagi.

Setelah kegiatan tersebut, Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga akan turut menyerahkan hewan kurban sapi dan kambing secara simbolis ke masjid terdekat. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...