Cium Tangan Anak-anak Mantang Saat Bupati Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut uluran sejumlah anak-anak di Kecamatan Mantang, Kamis (12/1/2023). Saat menerima tangan Sang Bupati, anak-anak itu menciumnya lalu menatap Roby.

Roby terlihat tersenyum melihatnya. Cium tangan adalah salah satu ciri khas yang masih dipertahankan Bupati Bintan ini. Bukan rahasia lagi, setiap kali turun ke lapangan dan bertemu dengan warganya yang lanjut usia Roby akan mencium tangan mereka.

Kunjungan Roby ke Mantang untuk mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung di beberapa desa. Ia membawa serta sejumlah bantuan untuk korban terdampak. Pemerintah, kata Roby, akan berupaya membantu meringankan apa yang sedang dialami masyarakat akibat bencana alam tersebut.

“Kita mencoba meringankan apa yang sedang dialami masyarakat yang terkena bencana,” ungkapnya melalui keterangan tertulis dari Diskominfo Bintan.

Bantuan yang diserahkan Pemkab Bintan dijelaskan oleh Sekda Ronny Kartika. “Beras, gula, minyak, teh, susu kaleng, sardin, serta indomie. Lalu ada juga bantuan berupa kasur dan perlengkapan dapur,” tuturnya.

Bantuan disalurkan melalui Dinas Sosial Bintan dan BPBD Bintan.

Puting beliung telah merusak sejumlah rumah warga Bintan, Rabu (11/1/2023) pagi. Tercatat 4 KK di Desa Dendun serta 1 KK di Desa Mantang Besar dan 3 KK di Kijang, Kecamatan Bintan Timur menjadi korban. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...