Kadin Kepri Apresiasi Plt Bupati Bintan Yakinkan PT BAI Tambah Investasi Rp40 Triliun

Loading...

Suarasiber.com – Prestasi Pemkab Bintan atas capaian investasi di tahun 2021 sebesar Rp21,1 miliar mendapatkan apresiasi dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri.

“Kadin Kepri mengapresiasi pencapaian Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan atas raihan investasi di Bintan sebesar Rp21,1 triliun,” kata Ketua Kadin Kepri, Ahmad Maruf Maulana, Rabu (16/2/2022), melansir kabarbatam.com.

Menurut Maruf, realisasi investasi tersebut tak lepas dari upaya dan kerja nyata yang ditunjukkan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan untuk meningkatkan investasi dan membangkitkan perekonomian di Bintan.

Maruf melihat Roby adalah anak muda yang mampu menunjukkan figur seorang pemimpin. Atas pencapaian itu, ia Roby bekerja secara serius dan sungguh-sungguh untuk meningkatkan investasi di Bintan.

Maruf pun menyambut positif atas kemampuan Plt Bupati Bintan meyakinkan investor yakni PT. BAI untuk menambah investasinya Rp40 Triliun di Bintan.

Salah satu perusahaan yang memiliki pabrik di Galang Batang adalah PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), yang membangun Refinery Alumina berkapasitas 1 juta ton per tahun.

“Dengan tambahan investari Rp40 Triliun, semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju,” ujar Maruf.

Bintan belum lama ini menjadi perhatian pemerintah. Wilayah yang dikenal dengan destinasi wisata Lagoi ini dikunjungi Presiden RI Joko Widodo. Sejumlah agenda penting dilakukan Presiden, termasuk bertemu dengan Perdana Menteri Singapura untuk meningkatkan kerja sama bilateral.

Selain itu, kehadiran kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bintan dan industri baru dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan realisasi investasi Sebut saja salah satunya, KEK Galang Batang di Bintan mampu meraih investasi terbesar senilai Rp12,8 triliun.

“Hal ini sejalan dengan semangat kami di Kadin Kepri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan merealisasikan investasi masuk di wilayah Kepri,” ungkap Maruf.

Dikatakannya, pada April mendatang Kadin Kepri akan merealisasikan beberapa industri dari PMA yang berhasil masuk ke Kepri, khususnya Batam.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan pada kesempatan terpisah mengatakan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor wisata dan industri, selain sektor lain. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...