Mubalig Harus Saring Informasi Cegah Kebingungan Warga

Loading...

SERI KUALA LOBAM (suarasiber.com) – Pengukuhan mubalig mubaligah Kecamatan Sei Kuala Lobam masa bakti 2018 – 2023 disisipi pesan oleh Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos. Mereka harus mampu menyaring informasi.

Pengukuhan dilaksanakan di Masjid Nur Hidayah, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Rabu (31/1/2018) malam. Acara disejalankan dengan penutupan MTQ VII tingkat kecamatan ini.

Setelah dikukuhkan, para mubalig dan mubaligah harus dapat memberikan nilai tambah bagi perkembangan nilai-nilai syiar agama Islam. Tantangan terberat pertama yang dihadapi adalah melakukan pengawasan terhadap informasi-informasi yang masuk ke masyarakat.

“Zaman berkembang penuh dinamika, sudah menjadi tuntutan mampu menyarisng informasi untuk mencegah kebingungan masyarakat,” pesan Bupati.

Apri juga mengingatkan agar MTQ tak hanya sebatas kegiatan, melainkan dapat menciptakan generasi qurani menuju generasi Bintan yang gemilang.

Pemkab telah mendorong pembangunan ke arah religi, diantaranya membangun rumah tahfiz dan membaca 1 hari 1 ayat sebelum kegiatan belajar mengejar dimulai.(mat)

Loading...