free page hit counter

Bintan Tuan Rumah Peringatan Hari BUMDes Nasional 2023

Loading...

Suarasiber.com – Kabupaten Bintan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dipercaya sebagai lokasi perhelatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nasional Tahun 2023. Sekda Bintan, Ronny Kartika akan menjadikannya sebagai salah satu momen promosi daerah.

Ditunjuknya Bintan berdasarkan Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 110 Tahun 2022 tentang Hari Desa yang ditetapkan jatuh pada tanggal 2 Februari dan akan diperingati setiap tahunnya.

Seluruh pemerintahan desa se-Indonesia dijadwalkan datang pada 1-2 Februari 2023 di bekas gedung MTQ Bintan. Mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Sekda Bintan meninjau lokasi kegiatan bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Acaranya 1-2 Februari. Intinya kita support sepenuhnya, beberapa penginapan juga kita sudah koordinasi termasuk hal lain yang menjadi persiapan awal. Bintan siap menyukseskan kegiatan ini,” kata Ronny, belum lama ini.

Ronny menyambut gembira perhelatan ini karena akan berbanding lurus dengan bergeraknya roda perekonomian di masyarakat termasuk UMKM. Di samping itu momen ini juga menjadi ajang promosi terkait segudang potensi Bintan di berbagai sektor khususnya pariwisata yang menjadi andalan.

Bintan memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia dan mancanegara. Selain lokasi wisata alam hingga mewah, kabupaten ini juga kaya dengan budaya dan kuliner. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...