free page hit counter

Mesin Listrik di Sub Rayon PLN Letung Diminta Segera Diaktifkan

Loading...

Suarasiber.com – Pemadaman listrik bergilir di seluruh wilayah pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan perhatian dari anggota DPRD setempat.

Adalah Amat Yani SE, salah satu wakil rakyat di DPRD Anambas yang meminta agar pasokan arus listrik dari Perusahan Listrik Negara (PLN) Sub Rayon Letung Kecamatan Jemaja segara mendapatkan perhatian.

Dua unit mesin listrik yang sekarang terbengkalai di ruang mesin PLN Sub Rayon Letung, sebut dia, dapat segera difungsikan. Ia menyebut jika dua mesin tersebut sudah ditetapkan menjadi aset Pemerintah Provinsi Kepri yakni Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dinas tersebut harus bertindak, karena PLN Letung tidak berani memanfaatkan mesin yang pernah dihibahkan ke pihak mereka.

“Laporan dari pihak PLN Letung, kapasitas mesin yang saat ini digunakan tidak mampu lagi menampung beban yang terjadi sehingga dilakukan pemadaman saat ada perbaikan,” tukas Amat Yani dikutip dari dan ignnews.id, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, mesin tersebut layak digunakan oleh sub rayon PLN Letung dalam mengakomodir kepentingan pasokan listrik untuk masyarakat pulau Jemaja.

Akibat pemadaman bergilir, masyarakat pulau Jemaja khawatir. “Kebijakan Pemerintah Provinsi Kepri harus segera direalisasi demi Jemaja Terang,” sambungnya.

Jika tidak, banyak hal yang dikorbankan. Seperti pabrik es tidak bisa maksimal produksi untuk kepentingan nelayan. Imbas lainnya di bidang pendidikan dan kesehatan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...