Sumpah Pemuda, PP Jemaja Gelar Lomba Teater

Loading...

JEMAJA (suarasiber) – PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri mengadakan lomba teater dan domino selama 9 hari. Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT ke-91 Sumpah Pemuda.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Jemaja, Suprianto mengatakan, kegiatan yang melibatkan banyak warga juga memiliki tujuan.

“Kami ingin agar tetap terjaga tali silaturahmi dan kekeluargaan. Dengan lomba, banyak warga datang dan situlah terjalin keakraban. Selain itu Hari Sumpah Pemuda juga patut kita peringati,” ujarnya saat sambutan, Minggu (27/10/2019) malam di Balai Kesenian Desa Landak.

Ia bersyukur acara yang berlangsung 9 hari berlangsung lancar. kegiatan ini sukses atas kerja keras, semangat dan saling peduli sejumlah pihak. Untuk dukungan itu semua ia mengucapkan terima kasih.

Lomba ini memang baru pertama kali diadakan. Awalnya, sejumlah anak muda berencana memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, namun terkendala dana. Berkat semangat gotong royong, akhirnya permasalah itu dapat diatasi dan sejumlah pihak, termasuk beberapa warga mendukungnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur, khususnya dari Komunitas Indonesian Global Network (IGN) yang telah sangat berpartisifasi di kegiatan ini,” ucap dia.

Camat Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Abdullah Sani mengatakan, dirinya atas nama Pemda mengucapkan kepada PAC PP yang ikut telah menjalankan program kerja Bupati dan Wakil Bupati yakni meningkatkan wisata. Ia menilai kegiatan ini adalah penunjang dan dorongan dalam pengembangan wisata lokal.

“Sejumlah bazar dibangun untuk kepentingan para pedagang kecil. Otomatis pengunjung dari kampung lain akan mengunjungi Dusun Pasir Panjang, Desa Landak Kecamatan Jemaja ini. Pemuda Indonesia harus memiliki kreativitas, inovasi, semangat dan pantang menyerah,” ujar Sani. (hs)

Loading...