Konjen Singapura untuk Kepri Dimutasi ke India

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gavin Chay, Konsulat Jenderal Singapura yang berkedudukan di Batam, dalam waktu dekat akan dimutasi ke India.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, Jumat (10/8/2018), posisinya Gavin akan digantikan oleh Mark Low.

Mark, sebelumnya bertugas sebagai Konjen Singapura di Medan hingga sekitar 6 tahun. Jam terbangnya sudah tinggi sebagai Konjen di Tanah Air.

Rudi Chua anggota DPRD Kepri ketika dikonfirmasi suarasiber.com, Jumat (10/8/2018), membenarkan informasi tersebut.

“Benar. Mr Gavin akan diganti dengan Mr Mark yang dari Medan. Kepada Mr Gavin kita berterima kasih atas kinerjanya yang baik untuk Kepri selama bertugas,” kata Rudi Chua.

Kepada Mr Mark, ujarnya, diharapkan bisa meneruskan yang sudah dilaksanakan Mr Gavin. Dan, bahkan lebih baik lagi saat bertugas di Kepri nanti.

“Pengalamannya yang mumpuni selama 6 tahun sebagai Konjen di Medan menjadi bekal yang baik saat di Kepri nantinya,” ucap Rudi.

Menurut Rudi, masuknya Mr Mark yang sudah matang di Medan ke Kepri dinilainya sebagai wujud pentingnya posisi Kepri bagi pemerintah Singapura.

“Karena Kepri sangat penting bagi Singapura. Maka, pemerintahnya menempatkab diplomat yang sarat pengalaman seperti Mr Mark,” tukasnya. (mat)

Loading...