60 Kesebelasan Perebutkan Trofi Juara Sungai Harapan Cup IV

Loading...

Suarasiber.com – Kemeriahan HUT ke-78 RI tahun 2023 diisi sejumlah lomba oleh masyarakat, dari Sabang sampai Merauke.

Di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, tepatnya di Pengambil, Kecamatan Singkep Barat diselenggarakan Sungai Harapan Cup IV.

Ini merupakan turnamen sepakbola yang dilaksanakan mulai 5 Agustus 2023 hingga 10 September 2023.

Mengambil lokasi Lapangan Sepakbola Sri Harapan Desa Sungai Harapan (Pengambil, turnamen diikuti 60 kesebelasan.

Mereka adalah kesebelasan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Terselenggaranya turnamen ini mendapatkan apresiasi Pemkab Lingga.

Asisten II Ekonomi Drs. Zainal Abidin, mengatakan, bahwa turnamen ini sebagai wadah pembinaan dalam rangka memotivasi serta menyalurkan minat dan potensi di bidang olahraga, khususnya sepak bola di Kabupaten Lingga.

“Turnamen ini mengajarkan kita untuk disiplin, tepat waktu (on time), mengikuti aturan permainan atau aturan-aturan yang sudah disepakati oleh panitia dan seluruh peserta yang akan bertanding (rule of the game),” kata Zainal, dikutip dari infolingga.net.

Ia berharap lomba berjalan akrab dan semua tim menunjukkan sportivitas serta fairplay.

“Mudah-mudahan kegiatan ini secara finansial akan menambah bergulirnya roda ekonomi masyarakat dalam beberapa minggu ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik meminta wasit yang memimpin jalannya pertandingan bersikap objektif sehingga setiap keputusannya diterima oleh semua pihak.

“Bermainlah secara sportif, jangan karena bola kita berselisih, namun jadikan ini sebagai ajang silahturahmi antar sesama,” ucapnya. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...