free page hit counter

Ikuti Car Free Day di Implasemen Timah Dabo Singkep, Hari Ini 14 Maret 2021

Loading...

Suarasiber.com – Keinginan Bupati Lingga Muhammad Nizar untuk menyelenggarakan Car Free Day di Dabo Singkep terlaksana.

Kegiatan ini dijadwalkan hari ini, Minggu (14/3/2021) mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB di Implasemen Timah.

Car Free Day ini juga disemarakkkan dengan bersepeda, senam sehat, bazar kuliner UMKM dan rekreasi dan studi ke Museum Timah.

Terselenggaranya Car Free Day ini sebenarnya sudah terpikirkan oleh Bupati Nizar saat dirinya bersama Wabup Neko Wesha Pawelloy meninjau kawasan implasemen yang kini menjadi Gedung Kampus Politeknik Lingga pada tanggal 3 Maret lalu.

Bahkan peninjauan lokasi tersebut sejatinya memang untuk kegiatan car free day. Kegiatan ini diagendakan dilaksanakan setiap hari minggu pagi.

Untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM, Bupati Nizar juga mempersilakan mereka berjualan. Untuk urusan ini Nizar meminta agar dikoordinir Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lingga.

“Jika nanti tempat ini berfungsi, kami optimis akan menjadi salah satu kawasan perputaran ekonomi baru di Dabo Singkep,” ujarnya.

Nizar berpesan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersihan yang paling utama, agar senantiasa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bersama-sama.

“Dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Wabup Neko Wesha. (mat)

Loading...