Kebakaran Hutan Hawaii Telah Tewaskan 53 Orang

Loading...

Suarasiber.om – Kebakaran hutan di Hawaii hingga berita ini ditulis telah menewaskan 53 orang dan belasan ribu warga di sekitar lokasi terpaksa harus mengungsi.

Pemerintah wilayah Maul mengatakan pada Kamis (10/8/2023), jumlah kematian 53 tersebut terhitung setelah ada penambahan 17 korban kematian lagi.

Korban ditemukan di tengah upaya penyelamatan dan pemadaman api. Otoritas setempat menduga, jumlah korban bisa saja mengalami penambahan. Hal ini didasarkan pada kenyataan di lapanga, api masih terus meluas.

Mengutip CNN Indonesia, selain warga yang tewas ada lebih dari 14 ribu warga Maul terpaksa mengungsi. Warga harus menelantarkan rumah yang selama mereka diami karena api yang tak bisa diprediksa.

Warga mengungsi ketika api kebakaran hutan semakin mendekati wilauah permukiman mereka.

Kebakaran hutan dan lahan ini juga telah melahap sebagian besar Kota Lahalna yang ada di Maul hingga hangus terbakar tak menyisakan apa pun lagi bagi sekitar 13 ribu penduduknya.

Gubernur Hawaii, Josh Green, telah meminta pemerintahan Presiden Joe Biden untuk mendeklarasikan status darurat di wilayahnya itu dan meminta pemerintah pusat di Amerika Serikat untuk membantu penyelamatan. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...