Nuryanto Minta Lurah dan Camat Perhatikan Laporan Banjir Tembesi Tower untuk Diusut Penyebabnya

Loading...

Suarasiber.com – Ketua DPRD Batam Nuryanto SH MH meminta kepada lurah dan camat untuk memperhatikan warganya terkait masalah pelebaran jalan di Tembesi Tower, termasuk masalah banjir agar ditelusuri sebabnya.

Hal itu di sampaikan Nuryanto ketika memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait masalah pelebaran jalan di Tembesi Tower yang digelar di ruang rapat pimpinan DPRD Batam.

” Tolong perhatikan warganya ya, Pak. Ini kan warga Bapak juga,” pinta Nuryanto, Kamis (2/5/2024).

RDPU yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB nyaris memunculkan suasana tegang. Hal ini dipicu perbedaan pandangan antara warga dan Kasatpol PP, Imam Tohari soal arogansi Satpol PP saat melakukan penggusuran.

Menghadapi tudingan pihaknya sewenang-wenang saat penggusuran, Imam membantah.

“Kami tidak sewenang-wenang melakukan penggusuran, Pak! Kami juga belum menerima tembusan dari ombudsman,” jawab Imam.

Foto – suarasiber.com/asih

Ketua RW 16 Tembesi Tower, Fakhrudin memberikan keterangan jika pihaknya sudah diberikan peringatan. Baik satu, dua atau tiga dengan pemberitahuan permintaan untuk membongkar rumah.

Pengukuran terakhir juga mencatat adanya 15 rumah warga yang terdampak.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Joko Mulyono, mengatakan, berdasarkan RDPU ini dewan akan turun untuk melakukan survei.

“Kami rencanakan Selasa mendatang (14 Mei – red) turun bersama teman-teman dari bagian lahan BP Batam, Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkot Batam,” terang Joko Mulyono. (jas)

Editor Yusfreyendi

Loading...