Fabienne Nicole Didesak Buka Suara Soal Kontroversi Kemenangannya di MUID

Loading...

Suarasiber.com – Penyelenggaraan Miss Universe Indonesia (MUID) tahun 2023 meninggalkan kontroversi. Mulai dugaan adanya pelecehan seksual hingga menangnya Fabienne Nicole.

Publik yang menaruh perhatian terhadap dunia model di Indonesia bersuara melalui berbagai platform media sosial. Standar kemenangan di ajang kecantikan itu pun disinggung.

Ada yang menyebutkan jika peraturan pemenang MUID harus memiliki tinggi badan 168 cemtimeter. Namun nyatanya Fabienne Nicole hanya memiliki tinggi badan 158 centimeter.

Menanggapi hal ini, mantan CEO Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang mengakui peraturan untuk MUID 2023 tidak begitu jelas.

Melihat pernyataannya di Youtube, Eldmen mengatakan peraturan itu menurutnya abu-abu.

“Jadi tidak jelas, kalau saya boleh jujur, di guide book yang dari pusat ke mari tidak ada peraturan tersebut,” jelasnya.

Ia mengatakan Eldwen menambahkan, National Miss Universe Indonesia yang baru yakni Poppy Capella telah menentukan soal kualifikasi tinggi badan.

Imbas dari hal ini, media sosial sang pemenang MUID 2023 pun ditinggali jejak komentar pedas netizen. Tidak sedikit yang menyayangkan sikapnya yang diam, padahal itu jelas menyangkut tentang dirinya sebagai pemenang.

Bahkan ada netizen yang menganggp Fabienne Nicole hanya ingin menguntungkan diri sendiri dengan tidak membuka fakta yang sebenarnya.

Ada juga netizen yang kritis menanyakan, mengapa Fabienne Nicole tak mengomentari dugaan pelecehan seksual yang kini dilaporkan finalis MUID lainnya ke polisi.

“Korbannya teman-teman kamu sendiri loh,” tulis warganet.

Perempuan berusia 23 tahun ini didesak oleh netizen untuk mengungkapkan hal yang semestinya. Menurut netizen ini, Fabienne Nicole harus melakukannya jika ingin barkarir di kancah internasional. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...