Gercep Ungkap Kasus Istri TNI Ditembak, 74 Personel Tim Gabungan Terima Penghargaan

Loading...

Suarasiber.com – Ketulusan hati seorang pemimpin nampak jelas pada raut muka Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman ketika memberikan penghargaan kepada 74 personel gabungan TNI-Polri.

Mereka berhasil menangkap pelaku penembakan Ny. Rina Wulandari yang merupakan istri Kopda M, anggota TNI AD dari Yonarhanud 15/DBY Semarang. Para pelaku ditangkap 6 hari setelah kejadian.

”Saya atas nama pribadi dan TNI AD sangat bangga, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim Gabungan atas keberhasilan menangkap pelaku dalam waktu singkat,” ungkap Kasad, dikutip dari tniad.mil.id.

Menurut Dudung, hal ini menunjukkan sinergitas tim gabungan TNI-Polri terjalin dengan sangat baik dan profesional.

”Ini membuktikan bahwa sinergitas TNI – Polri adalah nyata sebagai garda terdepan penjaga NKRI,” tegas Kasad,

Kasad juga sangat prihatin dan mengutuk keras kejadian penembakan yang menimpa istri anggota Yonarhanud 15/DBY tersebut dan meminta aparat berwenang untuk melaksanakan proses hukum secara transparan dan adil.

Termasuk memerintahkan tim untuk terus mencari keberadaan Kopda M guna dimintai keterangan.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Kasad di Lobi Mapolda Jateng. Pada pelaksanaannya, pemberian penghargaan tersebut dihadiri oleh Aspers Kasad, Aslog Kasad dan seluruh Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro serta Pejabat Utama Polda Jateng. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...