Wako Rahma Tolak Rencana Kenaikan Tarif Pas Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM menilai rencana kenaikan tarif pas terminal penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang akan membenani masyarakat. Dan, akan berdampak terhadap kunjungan wisata ke Tanjungpinang.

Sebelum Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (24/7/2023), wali kota bahkan telah lebih dulu melayangkan surat Penundaan Penyesuaian Tarif ke General Manager PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang pada tanggal 21 Juli 2023.

“Secara lisan sekalipun, saya tidak pernah menyetujui rencana kenaikan tarif pas terminal penumpang. Sebelum rapat dengar pendapat di dewan, saya telah mengirimkan surat kepada Pelindo untuk menunda rencana kenaikan tarif tersebut,” kata Wako Hj Rahma, Senin (24/7/2023).

Untuk menolak atau meminta PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang menunda rencana kenaikan tarif tersebut, Rahma justru menginstruksikan jajaran OPD terkait untuk melakukan kajian teknis.

Hasil kajian teknis, dan dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian masyarakat yang baru bangkit dari dampak pandemi Covid-19 itulah yang dijadikan Rahma untuk meminta Pelindo I Cabang Tanjungpinang menunda rencana kenaikan tarif.

Atas dasar itu, informasi yang berkembang dalam RDP bahwa Pelindo I Cabang Tanjungpinang telah melakukan beberapa kali pembicaraan dengan Pemko Tanjujngpinang dinilai tidak berdasar.

Meski memiliki otoritas dalam penyesuaian tarif pas terminal penumpang SBP, PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang diminta untuk memperhatikan kondisi daerah dan perekonomian masyarakat.

“OPD saya yang melakukan beberapa kali rapat kajian teknis internal, tidak dengan Pelindo. Jadi jangan mengarahkan dan menghubung-hubungkan rencana kenaikan tarif pas terminal penumpang itu dengan pemko,” tegas Rahma. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...