Pemkot Tanjungpinang Serahkan 48 Hewan Kurban

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menyerahkan 48 ekor hewan kurban, yang berasal dari tabungan kurban ASN.

Hewan kurban itu diserahkan ke masjid-masjid terutama masjid yang kekurangan hewan kurban. Atau belum pernah melaksanakan pemotongan hewan kurban dari Pemkot Tanjungpinang.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah. Dan secara simbolis telah dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zuhidayat, kepada pengurus Masjid Agung Al Hikmah, Rabu (28/6/2023).

“Masing-masing akan mendapatkan 1 ekor hewan kurban. Masjid yang menerima hewan kurban digilir setiap tahunnya, dengan harapan hewan kurban ASN Pemko Tanjungpinang dapat didistribusikan secara merata.

Terutama masjid atau musala yang kekurangan hewan kurban,” kata Zulhidayat.

Ke-48 ekor hewan kurban ASN Pemko Tanjungpinang terdiri dari 47 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Ibadah kurban ASN Pemkot Tanjungpinang, tambah Zulhidayat, terlaksananya atas adanya imbauan Wali Kota Tanjungpinang kepada ASN untuk menyisihkan pendapatannya guna ibadah kurban tahun ini. Proses pendistribusian hewan kurban, tambah Zulhidayat, diharapkan selesai pada Rabu (28/6/2023) sore.

Jika tidak dapat didistribusikan seluruhnya, Kamis (29/6/2023) pagi seluruh hewan kurban akan diserahkan seluruhnya kepada masjid penerima.

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM menambahkan, penyerahan hewan kurban ASN Pemkot Tanjungpinang tersebut merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan ASN Pemko Tanjungpinang.

Untuk melaksanakan ibadah kurban melalui perangkat daerah masing-masing. Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN yang telah ikut melaksanakan ibadah kurban tahun ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada ASN dan keluarga besar Pemko Tanjungpinang untuk ibadah qurban 1444 H tahun ini. Semoga membawa keberkahan untuk kita semua dan tentunya untuk Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...