Usai BPJS, Pemkot Tanjungpinang Bagikan Jaket Pelampung dan Sampan kepada Nelayan

Loading...

Suarasiber.com – Menghadapi cuaca yang kurang bersahabat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang membantu nelayan agar bisa tetap melaut dan mengurangi risiko kecelakaan saat bekerja.

Pada hari Rabu (26/7/2023), Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM membagikan jaket pelampung kepada 700 nelayan. Selain jaket pelampung, juga diserahkan tiga sampan kepada nelayan yang sangat membutuhkan.

Anggaran yang digunakan untuk membantu nelayan ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang. Bersumber dari zakat profesi ASN Pemkot Tanjungpinang yang dikelola Baznas.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri dan jajaran Baznas Tanjungpinang ini berlangsung di Gedung PKK Kota Tanjungpinang.

Disampaikan Rahma, bantuan ini lanjutan dari sebelumnya yakni bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali berikan bantuan jaket pelampung,” kata Rahma.

Menurutnya, bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang, agar nelayan bisa menjaga keselamatan dalam menjalankan rutinitas dalam sehari-hari.

“Kami terus berupaya melindungi nelayan Tanjungpinang. Tentu mereka ini butuh peralatan keselamatan selama aktivitas dilaut,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh nelayan dan bisa digunakan setiap aktivitas dalam mencari nafkah.

“Bantuan ini semata-mata untuk menjaga keselamatan dirinya dan keluaraganya, apalagi kondisi cuaca saat ini sangat tidak menentu,” ucapnya.

Terkait nelayan yang menerima sampan, kata Rahma, adalah mereka yang selama ini tidak ada sama sekali memiliki sampan untuk melaut.

“Selama ini mereka menumpang kawannya mencari ikan. Luar biasa, teman-temannya nelayan mendukung bantuan ini karena sampan ini tempat untuk mencari nafkah,” imbuhnya. (***/zainal)

Editor YUsfreyendi

Loading...