Ekonomi Menggeliat di STQH XVII Tanjungpinang dengan Hadirnya Puluhan Booth

Loading...

Suarasiber.com – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XVII tingkat kota Tanjungpinang yang berlangsung hingga 17 Maret 2023, di Terminal Sei Carang, Bintan Center Tanjungpinang, Kepulauan Riau, diramaikan dengan puluhan booth.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Riany menyebutkan booth tadi digunakan oleh sedikitnya 42 produk.

Terdiri dari OPD, instansi vertikal, Dekranasda, PKK, DWP, pelaku IKM binaan Disdagin dan juga posko kesehatan dan panitia.

“Khusus booth empat kecamatan diperlombakan dan dinilai oleh panitia. Pemenang terbaik akan diumumkan pada saat malam penutupan,” kata Riany, Rabu (15/3/2023).

Bazar STQH ini, lanjut Riany, merupakan sarana untuk memasarkan produk dan jasa dari sektor investasi, pariwisata, budaya, kerajinan dan kuliner, layanan publik, edukasi, produk jasa, serta sebagai informasi pembangunan kota Tanjungpinang.

“Ini tempat promosi secara langsung bagi produsen dengan konsumen, sehingga terjadi transaksi dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Tanjungpinang, Surya Dharma Sarno menambahkan selama pelaksanaan STQH XVII, semua booth dibuka mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

Oleh karena itu, diharapkan para peserta, khususnya pelaku IKM dapat memanfaatkan bazar tersebut untuk memperkenalkan produk dan jasa kepada masyarakat secara luas.

“Kalau sudah dikenal masyarakat, tentu akan dicari dan ada peningkatan penjualan. Hasilnya, tak hanya pendapatan ekonomi keluarga yang bertambah, tapi juga kota Tanjungpinang,” ucap Surya. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...