free page hit counter

Mantap! Reformasi Birokrasi Pemkot Tanjungpinang Tertinggi se-Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menerima penghargaan atas laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 dengan predikat BB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kemenpan RB juga memberikan prediket B untuk Pemkot Tanjungpinang dari evaluasi Reformasi Birokrasi.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad S, yang diserahkan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Atas prestasinya itu, Pemkot Tanjungpinang termasuk dari 66 pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota yang terpilih untuk menerima penghargaan secara langsung.

Foto – humas pinang

Teguh mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.

Predikat B untuk evaluasi Reformasi Birokrasi, menjadikan Pemkot Tanjungpinang menempati urutan tertinggi diantara Kabupaten Kota se-Kepri.

Evaluasi dilakukan dengan melihat perbaikan tata kelola instansi pemerintah melalui pelaksanaan reformasi birokrasi.

Penncapaian Pemkot Tanjungpinang sama dengan yang diterima Pemprov Kepri, yakni BB untuk penilaian SAKIP dan nilai B untuk reformasi birokrasi.

Kegiatan juga diikuti Inspektorat Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT dan Kepala Bagian Organisasi Setdako Nopirman Syahputra melalui daring. (mat)

Loading...