Menhan Prabowo Nyatakan Indonesia Ingin Jadi Penengah Konflik Rusia-Ukraina

Loading...

Suarasiber.com – Konfil berupa peperangan antara Rusia dan Ukraina sudah berlangsung sekian lama.

Indonesia ingin menjadi penengah di antara kedua negara tersebut.

Hal ini dinyatakan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Menurut Menhan Prabowo, posisi Indonesia sangat jelas yaitu menghormati ketentuan internasional dan berhasrat memelihara hubungan baik dengan semua pihak.

Ia mengatakan Indonesia ingin memelihara hubungan baik dengan semua pihak dan selalu mencoba berusaha menjadi penengah atau jembatan. Pernyataan ini diutarakan Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (27/6/2023).

Ditambahkannya, Indonesia juga terus mencermati situasi global, termasuk di dalamnya peperangan antara Rusia dan Ukraina. Prabowo menegaskan pihaknya memastikan kesiapan Indonesia untuk menjadi penengah konflik.

Melansir rri.co.id, Prabowo mengatakan dirinya sudah pasti akan membuat laporan lengkap kepada Presiden Jokowi. Bahkan Presiden Jokowi juga telah memberi arahan mengenai langkah yang harus dilakukan Prabowo menghadapi situasi dunia terkini.

Menhan Prabowo juga melaporkan hasil kunjungannya ke Eropa. Sebagaimana diketahui, dirinya menghadiri pameran International Paris Air Show 2023 di Le Bourget, Paris, Prancis. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...