Cak Imin Didukung Jadi Bacapres oleh Perkumpulan Buruh Kecamatan Pucuk Rantau Kuansing

Loading...

Suarasiber.com – Pilpres pada 2024 memunculkan sejumlah nama yang didukung sebagai Bacapres. Selain nama yang sudah ada, ada nama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini didukung maju sebagai Bacapres oleh Perkumpulan Buruh Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Melansir suaraserumpun.com, dukungan ini disampaikan kepada media tanggal 26 Juni kemarin.

Inisiator deklarasi dukungan terhadap Cak Imin dari Perkumpulan Buruh Kecamatan Pucuk Rantau adalah Darman. Ia adalah Ketua Buruh Pucuk Rantau.

Ada sejumlah alasan mengapa komunitasnya memilih Cak Imin sebagai Bacapres pada Pemilu 2024 mendatang. Ia sebutkan jika putra dari Muhammad Iskandar, dzurriyah Pondok Pesantren Manbaul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur ini merupakan seorang sosok politikus yang dekat dengan masyarakat.

Cak Imin disebut senantiasa selalu mencurahkan tenaga dan pikiran demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Boleh kita lihat selama ini, aksi dan tindakan yang dilakukan oleh Cak Imin, tetap mengedepankan keinginan rakyat. Beliau berjuang dengan keikhlasan untuk kebaikan masyarakat, terutama masyarakat pedesaan,” ujar Darman.

Darman menambahkan, satu bentuk kepedulian Cak Imin kepada rakyat adalah dengan dilontarkannya ide jabatan kepala desa 9 tahun. Serta dana desa Rp5 miliar per desa, yang sebelumnya hanya sekitar Rp1 miliar per desa setiap tahunnya.

Darman menyatakan, Perkumpulan Buruh Pucuk Rantau terkesan dan jatuh hati atas program Gus Muhaiman Iskandar. Hal itu terlihat dari aksi, tindakan, dan kebijakan Cak imin selama ini. Cak Imin juga berjuang untuk Kesejahteraan rakyat Indonesia dengan tidak mengenal lelah dan selalu ikhlas.

“Kami berharap Cak Imin bisa maju sebagai Bakal Calon Presiden atau nyapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang,” tegas Darman.

“Kami mendukung dan siap berjuang bersama Cak Imin. Semoga langkah Cak Imin dimudahkan dan dilancarkan Allah SWT,” sambungnya. (yudi/***)

Editor YUsfreyendi

Loading...