PAN Buka Peluang Usung Prabowo di Pemilu 2024

Loading...

Suarasiber.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk mencalonkan Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) dalam pemilu 2024 mendatang.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di kantor DPP PAN. Menurutnya, hingga saat ini komunikasi PAN dengan Gerindra sudah cukup terjalin baik.

”Jadi ibaratnya kami kalaupun ada pembicaraan yang lebih intensif lagi dengan Gerindra dengan Prabowo, ya ibaratnya PAN tinggal klik, tinggal begitu saja ya,” kata Eddy mengutip Kompas.com, Jumat (14/4/2023).

Berbekal dengan hubungan dan komunikasi yang baik itu, PAN kemudian bisa hadir untuk mengunjungi Partai Gerindra. Tujuan kunjungan itu pun dia sampaikan secara eksplisit, yakni membangun kembali gagasan dan pemikiran yang telah dilakukan pada pilpres-pilpres sebelumnya.
”Jadi ini salah satu penyebab kenapa PAN hadir di tempatnya Pak Prabowo mengunjungi Gerindra untuk kembali membangun kembali gagasan, pemikiran, yang telah kita lakukan di pilpres tahun 2014 dan 2019,” terangnya.

Lebih lanjut, ia pun menyinggung posisi PAN yang telah setia mengusung Prabowo dalam dua pilpres sebelumnya.

”Kebetulan PAN itu termasuk partai yang sudah dua kali mengusung Pak Prabowo di dalam pilpres, bekerja sama dengan Pak Prabowo dengan Gerindra sudah cukup baik,” ujar Eddy. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...