Megawati Soal Pendamping Ganjar: Yang Mau Ikut Banyak, Ada Juga yang Malu-malu

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebutkan sudah 10-an nama yang antre menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia Ia hanya mengibaratkan para tokoh dan partai itu seperti gerbong kereta karena saking banyaknya.

“Tadinya satu gerbong, sekarang ini gerbongnya 20 aja sudah sesak. Yang mau ikut banyak banget. Cuma ada juga yang malu-malu kucing,” ungkapnya, dilansir dari CNN Indonesia, Senin (1/5/2023).

Menurutnya, pemilihan pendamping untuk Ganjar harus dipikirkan secara matang. Meski saat ini ada 10-an nana, ia mengatakan nanti akan mengerucut sendiri.

Hanya, Megawati tidak menyebutkan siapa nama-nama tersebut saat menyampaikan pernyataannya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Sementara itu, Ganjar yang lari pagi di GBK, Minggu (30/4/2023) menyebut salah satu kriteria untuk pendampingnya pada kontestasi politik 2024 mendatang harus “mirip” dengannya.

Meski demikian, Ganjar mengatakan kriteria cawapres tersebut nantinya akan didiskusikan dengan dengan partai pengusung. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...