Bayi 3 Tahun di Kaltim Dikasih Minum Tetangga Pakai Air Mengandung Sabu, TEGANYA!

Loading...

Suarasiber.com – Seorang pria tega memberikan bayi anak tetangganya di Samarinda, Kalimantan Timur minum dengan air yang bercampur sabu.

Akibatnya si anak yang barus berusia tiga tahun susah tidur, ngocek sendiri meski tak diajak bicara. Balita ini juga dikabarkan susah makan.

Kasus ini mencuat ketika seorang ibu menuliskan keresahannya terkait apa yang dialami puterinya. Bayinya, N, mengalami perilaku tak seperti biasanya usai diberi air minum oleh tetangganya.

Melansir TribunKaltim.co, Senin (12/6/2023), N yang biasanya tidur pukul 7 malam menjadi betah membuka matanya sambil ngoceh sampai subuh.

Ibu si bayi sebenarnya sudah menanyakan kepada T, tetangganya yang memberikan air minum kepada N. Namun T menjawab air minum itu ia bawa dari warung.

Curhatan ibu N segera ditanggapi Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA) Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua TRC-PPA Kaltim Rina Zainun meminta ibu korban untuk menghapus postingannya, demi menghindari spekulasi buruk.

Selanjutnya digelar pertemuan dengan ibu N. Tim membawa N ke Rumah Sakit Atma Husada untuk pemeriksaan urine.

Hasilnya, bayi tersebut terkonfirmasi positif metafetamina yang terkandung dalam sabu.

Anak balita tersebut kini dirawat di rumah sakit, akibat berperilaku tak biasa seperti hiperaktif dan tak bisa tidur selama 3 hari.

Kasus ini pun akhirnya ditangani oleh Polresta Samarinda. Selain T, polisi juga mengamankan dua orang lainnya. Status T pun menjadi tersangka karena memberi bayi N minuman bercampur sabu. (***/eko)

Editor Ady Indra P

Loading...