Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Kepri Akan Dibangkitkan Lagi

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana membangkitkan lagi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri. Tempat ini terhenti tahun-tahun belakangan karena terpaan Covid-19.

Rencana membangkitkan lagi PPLP ini disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menutup Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Bintan di Lapangan Sepak Bola Asyura Gunung Lengkuas Km.20 Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (24/4/2023).

Gubernur Kepri lantas menyebutkan nama Ramadhan Sananta, pesepakbola asal Kepri yang menyumbangkan dua gol untuk Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand di SEA Games 2023 lalu.

Ramadhan Sananta sendiri, ungkap Gubernur Ansar adalah atlet hasil binaan dari PPLP Provinsi Kepulauan Riau.

“Saat ini akan coba dibangkitkan lagi karena sempat terhenti pengelolaan PPLP akibat Covid-19 beberapa tahun kemarin,” ujarnya.

PPLP Kepri membina atlet dari 4 cabang yaitu sepakbola, takraw, silat dan karate.

“Paska Covid-19, kita coba hidupkan lagi PPLP, karena terbukti melahirkan beberapa atlet yang dapat berkiprah dan mengukir prestasi tingkat Nasional. Nanti bersama beberapa sponsor swasta akan kita ajak kerjasama sehingga turut berkontribusi melahirkan para atlet terbaik di Kepri,” harapnya.

Turut hadir Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kadispora Kepri M. Ikhsan, Kadis LHK Kepri Hendri, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Kapolres Bintan Riky Siswoyo, Kadispora Bintan Haspi Handra, Pengurus PSSI Provinsi dan Kabupaten Bintan serta Camat dan Lurah Se-Kecamatan Bintan Timur. (zah/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...