Membanggakan! Kepri Peringkat 7 Porwanas XIII 2022 di Malang

Loading...

Suarasiber.com – Gubenur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad SE MM menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kepri di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke 13 tahun 2022 yang digelar di Malang Raya, Jawa Timur 20-26 November 2022.

“Dengan semangat yang dimiliki, Kontingen SIWO Kepri dapat menduduki posisi sepuluh besar. Sungguh ini prestasi membanggakan yang patut diapresiasi mengingat di Porwanas sebelumnya Kontingen Kepri berada di peringkat empat belas. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” papar Gubernur Ansar, Minggu (27/11/2022).

Gubernur Ansar berharap capaian prestasi diperoleh Kontingen SIWO Kepri ini dapat terus meningkat di ajang Porwanas selanjutnya.

“Kita sama-sama berharap prestasi rekan-rekan atlet di Kontingen SIWO Kepri terus lebih baik,” tambah Gubernur Ansar.

Dalam ajang Porwanas ke 13 tahun 2002 ini, Kontingen SIWO Kepri berhasil menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Posisi ini sekaligus menempatkan Kontingen SIWO Kepri sebagai provinsi kedua di Sumatera yang bertengger di peringkat sepuluh besar, dan menjadi capaian tertinggi kontingen Kepri selama ajang Porwanas digelar.

Medali emas dan perak dipersembahkan Endang Kurniawan melalui single bola 10 dan single bola 9 di cabang olahraga biliar. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Parna Edison Simarmata dan Putra Gema Pamungkas dari kategori ganda bola 8 cabor biliar.

Raihan medali diperoleh ini menempatkan Kontingen SIWO Kepri di urutan ketujuh setelah Kalimantan Selatan. Peringkat pertama ditempati kontingen Jawa Barat, disusul Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Papua dan Lampung.

Sedangkan berada di bawah kontingen Kepri yakni Provinsi Bali, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. (*)

Loading...