Liverpool Vs Burnley 2-0, Dua Anak Bawang Klopp Mengilap

Loading...

Suarasiber.com – Jurgen Klopp pelatih The Reds menurunkan dua anak bawang alias pemain barunya di laga Liverpool vs Burnley, Sabtu (21/8/2021) di Stadion Anfield.

Klopp berkaca pada musim lalu saat Liverpool dihantam badai cedera dan kehilangan banyak pemain inti. Bahkan, juga pemain cadangan.

Karenanya di musim ini, Klopp langsung memainkan dua pemain barunya sejak awal musim. Keduanya, adalah Harvey Elliott dan Tsimikas.

Harvey Elliott pemain sayap yang baru berusia 18 tahun, diturunkan sejak awal laga.

Meski baru pertama diturunkan sejak laga dimulai, namun Elliott mampu tampil bagus. Saat match day pertama kontra Norwich, Elliott masuk di pertengahan babak II.

Elliott di penampilannya kali ini langsung ikut andil di gol kedua Liverpool yang dicetak Sadio Mane.

Elliott menerima bola jauh dari Virgil van Dijk. Dengan sedikit sentuhan bola dikirim ke Alexander Arnold, yang kemudian mengirim umpan cantik ke Mane.

Bahkan, jika gol Mo Salah tidak dinilai offside oleh VAR, Elliott akan tercatat sebagai pemberi assisst. Karena, gol Salah berasal dari umpannya.

Klopp tetap memainkan Elliott hingga laga usai.

Klopp tak cuma memainkan satu anak bawang di laga ini. Dia juga memasang Tsimikas sebagai bek kiri.

Penampilannya di match day pertama membuat Klopp kembali memercayai Tsimikas tampil sejak awal laga.

Tsimikas menerima kepercayaan itu dengan assisst atau umpan berbuah gol ke Diogo Jota.

Walau bermain sebagai bek, namun Tsimikas aktif membantu penyerangan. Hal itu yang dilakukannya saat menerima bola dari Mane.

Dia melihat Jota berlari ke kotak penalti Burnley dan langsung mengirimkan umpan lambung. Yang disundul sempurna oleh Jota.

Tsimikas ditarik keluar oleh Klopp di menit 92, untuk memberi menit bermain kepada Joe Gomes.

Laga Liverpool vs Burnley memang dimenangi The Reds 2-0. Klopp jelas bahagia. Dan, semakin bahagia karena dua anak bawang yang dimainkannya bermain sangat baik. (mat)

Loading...