Liga Inggris Memanas, Man City vs Burnley 5 – 0

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liga Inggris memanas menyusul kemenangan telak Man City vs Burnley 5 – 0, Selasa (23/6/2020) dini hari.

Kelima gol Man City dicetak oleh tiga pemain, P Foden mencetak dua gol menit ke 22 dan 63. R Mahrez juga dua gol di menit 43 dan menit 45 (+3) melalui titik penalti. Satu gol lagi dicetak D Silva menit 51.

Pep Guardiola melalui akun Twitter resmi klub @ManCity, memuji David Silva dan menyetarakannya dengan para legenda Man City lainnya.

“PEP (on Silva) When it’s possible for people to come back to the Etihad Sttadium, we are going to try and have not one empty seat for this incredible legend.

Him, Hart, Kompany, Yaya Toure, Zabaleta‚Ķ these players have brought the Club to another level. They deserve it.”

Man City juga mendominasi pertandingan dengan melepaskan 18 kali tendangan ke gawang dan 7 on target. Berbanding hanya 2 tendangan dan tidak ada yang on target dari Burnely.

Dominasi Man City juga terlihat dari penguasaan bola yang mencapai 72 persen!

Poin Man City menjadi 60 dari hasil 30 kali pertandingan. Kemenangan itu membuat selisih poin Man City dari Liverpool tergerus. Di awal lanjutan Liga Inggris selisih kedua tim 25 poin.

Melalui dua laga, selisihnya menyusut menjadi 20 poin dan liga masih menyisakan 8 pertandingan lagi. Ada 24 poin maksimal yang tersedia.

Sekaligus memberikan tekanan ke Liverpool, yang akan memainkan laga ke-31, Kamis (25/6/2020) dini hari kontra Crystal Palace di Anfield.

Liverpool dituntut menang untuk menjaga selisih poin dengan Man City, tidak semakin tergerus. Dan, tropi juara Liga Inggris segera diraih. (mat)

Loading...