21 April Kepri Direncanakan Terima Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Loading...

Suarasiber.com – Lagoi di Bintan dan Nongsa Pint Marina di Batam direncanakan kembali menerima kunjungan wisatawan mancanegara pada 21 Aprik 2021. Pembahasan ke arah sana masih terus dilakukan.

Dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri, di Graha Kepri, Batam, Sabtu (13/3/2021), hal tersebut dibahas bersama.

Dipimpin Gubernur H Ansar Ahmad, rapat diikuti Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, Ketua DRPD Kepri Jumaga Nadeak, Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah, Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kepala Staf Kogabwilhan I Syafrudin, Kepala OPD Provinsi Kepri dan juga Sekdako Batam Jefridin.

Langkah pertama ialah vaksinasi pelaku pariwisata. Akhir pekan depan, Gubernur Ansar memastikan tersedia 2.200 vial vaksin untuk mereka. Kekurangannya menunggu pengajuan ke pusat melalui kementrian kesehatan yang saat ini masih dalam proses.

Di Lagoi, Bintan, dari 15 hotel baru 4 yang buka. Kawasan ini sudah menyiapkan perangkat Swab PCR. Meski sudah tersedia, kemungkinan cukup menggunakan Genose yang terbuktif efektif mendeteksi virus corona.

Saat ini, kata Gubernur, ada delapan GNose C19. Penggunaan GNose ini disambut baik mereka yang ingin berkunjung ke Kepri. Selain caranya yang mudah, juga biayanya yang murah.

Keinginan Gubernur Kepri untuk membuka keran wisman juga dilakukan melalui komunikasi dengan Singapura dan mendapatkan dukungan pemerintah puast.

“Diperkirakan, mulai 21 April 2021 dua kawasan ini siap menerima wisatawan mancanegara,” ujar Ansar. (fut)

Loading...