Fasilitas untuk PON XX Dipastikan Siap Pada Waktunya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan seluruh fasilitas olahraga dan pendukung PON XX Tahun 2020 di Papua siap pada waktunya.

Fasilitas tersebut bisa digunakan untuk PON XX pada 20 Oktober – 2 Nopember 2020 mendatang. Sebelum peleksanaannya, seluruh infrastruktur tadi bisa dilakukan test event.

Dibaca suarasiber.com dari Instagram Kementerian PUPR, Senin (9/3/2020), pembangunan arena olahraga dilakukan di Kabupaten Jayapura yakni arena Aquatic dan Istora Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

Selain itu juga arena Cricket dan Lapangan Hockey (Indoor dan Outdoor) di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu. Kementerian PUPR juga melakukan penataan di kedua kawasan.

Progres pembangunan arena aquatic telah mencapai 81,40 % dan ditargetkan selesai Juli 2020. Sementara itu, Istora Papua Bangkit progresnya telah mencapai 77,99 %, sedangkan arena Cricket dan lapangan Hockey telah mencapai 86,25 %.

Upaya dan kerja keras pemerintah pun mendapatkan respon warganet. Seperti dituliskan pada kolom komentar di Instagram Kementerian PUPR:

norma_inonk
W o w…mantul banget cara kerja jajaran Kemenpupr..dari Sabang sampai Marauke..infra structure di digarap dgn baiknya…saat ini tentunya Rakyat Jayapura bangga

yabansabrarut
Ijin pak Mentri kami berterima kasih kepada Pemerintah yg sudah bangun Stadion megah ini namun ada beberapa hal yg perlu di benahi terkait iven PON Di Papua yaitu jln menuju Pantai Amai di Distrik Depapre untuk iven Daving..jln ke Kampung ini sangat rusak dan ada beberapa jembatan hampir putus kira2 dgn kondisi ini Kegiatan Daving bisa berjalan kancar?saya asli kabupaten Jayapura saya merasa sedih krn jln kami yg rusak hampir 20 tahun tdk pernah di perbaiki seolah2 Kami inibukan bagian dari NKRI Padahal jarak kami dgn kantor gubernur hanya sekitar kurang lebih 60km.

sretnodewi
Keren… semoga selanjutnya pemdanya dapat memelihara dengan baik untuk dimanfaatkan masyarakat papua.

pwoodbrown_
ucapan utk teman” Papua selamat dan Sukses.., Maju teruss. (mat)

Loading...