PNS Kemenhub Dinonaktifkan Buntut Viral Istri Pamer Harta

Loading...

Suarasiber.com – Gaya hiduo bermewah-mewahan pejabat negara sedang ramai disorot netizen. Belum usai berita hangat di Kementerian Keuangan, kini viral istri seorang pejabat Kemenhub pamar harta di media sosial.

Juru bicara Kemenhub Adita Irawati mengonfirmasi, sosok yang viral di media sosial dan memamerkan harta tersebut adalah istri dari Muhammad Rizky Alamsyah.

Rizky sendiri merupakan Pejabat Pembuat Komitmen di Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub, Muhammad Rizky Alamsyah.

Kabar terbaru, pejebat tersebut dinonaktifkan sementara setelah dilakukan pemeriksaan.

Kabar ini kemudian viral setelah akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah foto-foto istri Rizky Alamsyah yang menggunakan mobil mewah hingga fasilitas business class pesawat.

Mengutip penjelasan Kemenhub Senin (27/3/2023), kementerian ini bergerak cepat dengan memanggil yang bersangkutan. Beberapa hal penting yang disampaikan Kemenhub ke publik di antaranya:

Kementerian Perhubungan tadi malam (26/3) telah meminta keterangan awal terhadap pegawai bernama Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya, terkait unggahan gaya hidup mewah oleh istri yang bersangkutan.

Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Kementerian Perhubungan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan ini. Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...