Pimpin Rapat Kota Layak Anak, Rahma: Perhatian Tak Selalu Angka, Melainkan Kepedulian Nyata

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM meminta jajarannya untuk peduli sesuatu secara nyata. Bukan selalu berkaitan dengan angka yang besar.

Hal itu diampaikannya kala Rapat Evaluasi Pengembangan Kota Layak Anak Kota Tanjungpinang Tahun 2022 di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Kamis (16/3/2023).

“Saya mencoba melakukan yang terbaik bagi masyarakat Tanjungpinang untuk menjemput Kota Layak Anak, bagi saya satu perhatian tak mesti dinilai dari angka besar, tapi kepedulian yang nyata,” terang Rahma.

Ia mengingatkan, untuk mewujudkan peningkatan Kota Layak Anak, diperlukan sinergitas dan kerja sama antara semua pihak.

“Kepada OPD yang terlibat, bersama instansi vertikal, lembaga kesehatan, lembaga pendidikan, juga forum anak untuk dapat memenuhi indikator sesuai kluster berdasarkan target, dan mempersiapkan segala materi dan kebutuhan untuk setiap kluster yang ditetapkan,” pesannya, dikutip dari keterangan resmi.

Dalam rapat ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, Rustam S.KM, M.Si memaparkan, banyak indikator harus terpenuhi untuk mendapatkan predikat Kota Layak Anak.

Indikator tersebut meliputi kluster 2 lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kluster 3 kesehatan dasar dan kesejahteraan, kluster 4 pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, kluster 5 perlindungan khusus.

Pemkot Tanjungpinang meraih Penghargaan KLA Predikat Madya tingkat nasional empat kali berturut-turut sejak tahun 2018. (syaiful)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...