Pertandingan PS Teluk Keriting dan Biram Dewa Diwarnai Baku Hantam

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan sepak bola antara Persatuan Sepakbola Teluk Kriting (PSTK) Tanjungpinang melawan Biram Dewa di Stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (1/12/2021) diwarnai kericuhan.

Dilihat dari video yang dikirimkan warganet ke suarasiber.com, hal ini bermula tatkala sebuah tendangan bebas yang dilakukan salah satu pemain Biram Dewa membobol gawang yang dijaga kiper PSTK, namun tidak dianulir oleh wasit.

Melihat hal itu, sejumlah pemain PSTK Tanjungpinang mengajukan protes keras kepada wasit. Akibat protes itu akhirnya wasit lapangan, Wanda Satria mengubah keputusannya.

Protes para pemain PSTK Tanjungpinang terus berlanjut. Pertandingan pun dihentikan. Wasit yang awalnya ada di depan gawang kemudian berjalan menuju tepi lapangan.

Sesampai di luar lapangan, bukan hanya pemain PSTK Tanjungpinang yang mengikutinya. Para offisial kesebelasan ini pun turut melayangkan protes.

Sejumlah polisi yang menjaga jalannya pertandingan pun mendekat. Mereka mencoba menahan emosi para pemain.

Dan kericuhan pun terjadi saat wasit menuruni tangga yang mengarah ke ruangan. Tiba-tiba saja terlihat kerumunan dan suasana menjadi tak terkendali.

Entah pemain atau official PSTK Tanjungpinang terlihat memukul wasit yang terjatuh ke lantai tangga. Orang yang memukuli juga sempat terjatuh.

“Di tangga keributan terjadi, teriakan-teriakan kekecewaan dilontarkan.Polisi segera melerai,” ujar Ricky Sayur yang menyaksikan pertandingan kepada suarasiber.com, Rabu (1/12/2021) malam.

Polisi pun bergerak cepat. Orang tersebut ditarik dengan paksa. Sementara wasit yang terjatuh kemudian bangkit kembali. Uniknya ia kemudian mengangkat tangan kirinya sambil mengacungkan jarinya sambil tersenyum.

Anggota Exco Asprov PSSI Kepri, Bambang, menyayangkan terjadinya kericuhan pada pertandingan sepak bola itu. Ia mengharapkan panitia menjembatani pertemuan guna menemukan jalan keluar.

Akibat baku hantam, pertandingan antara PSTK Tanjungpinang dan Biram Dewa dihentikan. Pertandingan kedua antara dua kesebelasan lain pun dimainkan.

Ditambahkan Bambang, Asprov PSSI Kepri menggelar rapat Rabu (1/12/2021) malam. Pihaknya ingin tahu secara gamblang dihentikannya pertandingan akibat saling pukul wasit dan pemain. (yusfreyendi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...