Jelang Dimas Ananda Masuk TC Timnas Sepakbola U-16, Peran Dispora Kepri Dinanti

Loading...

Suarasiber.com – Dimas Ananda harus masuk pemusatan latihan Timnas Sepakbola U-16 paling lambat, Rabu (2/3/2022) pukul 17.00 WIB di Hotel Mercure, Jakarta.

Pemusatan latihan dilaksanakan mulai 2 Maret – 12 Maret 2022, untuk ajang AFF U16 Championship 2022.

Hal itu sesuai surat panggilan resmi untuk Dimas, yang dikirim dan diteken Sekjen PSSI, Yunus Nusi SE tanggal 26 Februari 2022.

Surat panggilan itu diterima redaksi suarasiber.com dari Maifrizon Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri, Senin (28/2/2022).

Menjelang berangkat ke Jakarta, Dimas yang yatim piatu sejak 2015 itu, sangat bersemangat mempersiapkan diri.

Meskipun kondisi ekonominya senin-kamis dan tinggal di rumah yang sangat-sangat sederhana di Jalan Salam Batu 8 Tanjungpinang.

Disebut sangat-sangat sederhana karena dindingnya papan yang sudah jebol di sana-sini. Dan, atapnya juga sudah bolong (bukan bocor) di beberapa tempat.

Lantainya pun cuma semen yang juga sudah rusak di banyak titik. Meski kondisi ekonominya senin-kamis, namun remaja ini punya tekad keras menjadi pesepakbola profesional.

Tekadnya yang kuat itulah yang membuat Dimas yang dilahirkan di Tanjungpinang, 4 April 2006, dipanggil PSSI untuk mengikuti Training Camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta.

Kini, Dimas yang disebut-sebut masih menunggak SPP di SMAN 4 Tanjungpinang harus mempersiapkan sejumlah administrasi yang perlu dilengkapi.

Antara lain tes PCR, untuk berangkat ke Jakarta dan ikut TC serta rekening bank. Karena dia memang belum punya rekening bank.

Dimas memang sudah dipanggil ikut TC Timnas Sepakbola U-16. Semoga Dimas bisa bertahan di TC dan bisa menjadi pemain inti Timnas U-16 nanti.

Dan, semoga juga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri bisa membantu kelancaran perjalanan Dimas.

Karena Dimas termasuk produk Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepri di bawah binaan Dispora Pemprov Kepri. (machfut)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...