Berbagi Berkah di Hari Jadi Tanjungpinang, Rahma Serahkan Bantuan Kepada IKM Hingga Duafa

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM menyerahkan bantuan berupa mesin jahit, mesin jahit obras, dan mesin kopi kepada pelaku usaha kecil, yang diserahkan langsung di gedung wanita Tun Fatimah, Jumat (6/1). Penyerahan bertepatan dengan hari jadi kota ini.

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk peningkatan ekonomi masyarakat, pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) diberikan bantuan berupa alat pendukung usaha.

Bantuan sebanyak 150 buah mesin jahit dan 50 buah mesin jahit obras diserahkan kepada pelaku usaha penjahit rumahan, serta 30 mesin kopi diberikan untuk pelaku usaha kedai kopi.

Pemerintah tak hanya menyerahkan bantuan, melainkan akan memantau dan mendampingi para pelaku UKM. Ia berharap dari usaha kecil bisa menjadi besar.

Bantuan juga diserahkan di tempat lain, yakni halaman kantor Wali Kota. Di sini diserahkan bantuan mesin potong rumput kepada 30 ketua RT/RW, beras 10 kg bagi 1.055 duafa melalui zakat profesi pegawai Pemkot Tanjungpinang.

Mesin potong rumput, pesan dia, bisa digunakan untuk gotong royong atau bersih-bersih di lingkungan masing-masing. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...