Menunggu Sejak 2011, Jalan Perumahan Bandara Asri Kini Dipaving Block

Loading...

Suarasiber.com – Warga Perumahan Bandara Asri menggelar syukuran atas terealisasinya pembangunan jalan Paving Block di Perumahan Bandara Asri, Kelurahan Batu IX. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M, hadir memenuhi jemputan warga, Minggu malam (29/1).

Rahma bersama kepala dinas perkim dan pekerjaan umum hadir sekaligus bersilaturahmi bersama warga. “Alhamdulilllah, harapan warga untuk mendapat fasilitas umum yang kayak sudah terpenuhi. Terimakasih kepada pihak developer dan dukungan masyarakat, atas keluhan warga perumahan terkait pembangunan jalan sudah direalisasikan sebagai tanggung jawab developer sesuai yang diperjanjikan saat warga membeli rumah dengan dilengkapi akses jalan yang memadai,” ucapnya

Ditambahkannya, melalui dinas terkait akan memaksimalkan fasilitas umum yang dibangun. “Agar lebih maksimal, direncanakan juga akan dilakukan perbaikan bahu jalan. Sehingga kondisi jalan perumahan semakin layak,” sambungnya.

Rahma berharap, jalan yang sudah dibangun tersebut dirawat dengan baik. “Dengan kondisi jalan yang sudah baik ini, adalah tugas warga disini untuk merawat, memanfaatkan dan dijaga. Menjadi tanggung jawab kita bersama agar fasilitas umum ini sehingga dapat dipergunakan jangka panjang,” imbaunya, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Sementara itu, Masrudin perwakilan salah satu warga perumahan bandara asri mengucapkan terimakasih dan rasa syukur kepada pemerintah dan developer dengan terealisasinya pembangunan jalan di perumahan.

“Terima kasih karena dengan dukungan dan perhatian dari Wali Kota, telah membantu memfasilitasi warga disini untuk membahas persoalan bersama developer. Akses jalan perumahan sejak tahun 2011 belum di realisasikan oleh pengembang, dan berkat dorongan dari pemerintah sekarang sudah terwujud harapan kami dengan terbangunnya jalan paving block dan sudah dapat di pergunakan warga perumahan bandara asri dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Beliau juga menceritakan awal mula Perumahan Bandara Asri yang dibangun pada tahun 2011. Namun, sudah sekitar 10 tahun ini warga mengeluhkan jalan yang tidak layak dan rusak karena belum juga dilakukan pembangunan jalan sesuai perjanjian yang disebutkan. Selanjutnya atas keluhan warga tersebut, Wali Kota Tanjungpinang meninjau langsung kondisi jalan dan mendengarkan aspirasi warganya.

“Bu wali kota bersama jajarannya datang pada 3 Oktober 2021 lalu sekaligus memanggil pihak developer untuk membahas tindak lanjut pembangunan fasum disini. Dan Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi apa yang menjadi hak dan kebutuhan warga disini,” ujarnya dengan raut bahagia. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...