free page hit counter

KPU Minta Izin Jadi Pembina Upacara di SMA/SMK

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Robby Patria tengah merencanakan sosialisasi ke para pemilih baru di Pilkada 27 Juni mendatang.

Salah satu yang digagas ialah minta izin kepada kepala SMA/SMK yang ada di Tanjungpinang untuk menjadi pembina upacara dalam sebuah kesempatan. Dengan berbicara di depan siswa, komisioner KPU bisa menyampaikan pookok-pokok penting tentang informasi Pilkada.

“Saat ini sudah memasuki masa kampanye, lebih cepat sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA/SMK akan lebih bagus,” tutur Robby, baru-baru ini.

Sosalisasi ke sekolah dianggap penting karena berdasarkan hasil coklit yang dilakukan KPU, jumlah pemilih baru mencapai 12 ribu lebih. Bisa saja itu pemilih pemula atau pemilih pindahan dari daerah lain dan pensiunan TNI maupun Polri, jelas Robby.

Dengan angka jumlah pemilih baru tersebut, maka KPU harus turun di semua lapisan. Bahkan, KPU juga sedang mempersiapkan rencana Anugerah Jurnalistik Pilkada khusus Tanjungpinang.

“Tapi sedang dicarikan format idealnya. Semoga dapat terwujud,” ujar Robby yang pernah memenangi sejumlah penghargaan jurnalistik tingkat nasional maupun daerah saat menjadi wartawan. (mat)

Loading...