Warga Nyaman Belanja di Pasar Relokasi Puan Ramah, Berharap Jadi Pasar Permanen

Loading...

Suarasiber.com – Pasar relokasi untuk para pedagang Pasar Baru yang kini tengah dibangun, Puan Ramah, di Batu 7, Tanjungpinang, mulai ramai oleh datangnya warga yang berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat mulai pagi sudah berdatangan untuk belanja segala kebutuhan sehari-hari. Termasuk Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP yang juga datang bersama perangkat daerahnya untuk berbelanja sekaligus berinteraksi dengan para pedagang pasar Puan Ramah, Sabtu (24/9/2022).

“Alhamdulillah masyarakat mulai banyak dan ramai yang datang ke pasar Puan Ramah setelah mengetahui pedagang pasar baru pindah untuk sementara di sini. Mudah-mudahan membawa keberkahan dan rezeki bagi kita semua,” ungkapnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari para pedagang yang telah pindah dan mengisi pasar Puan Ramah untuk sementara waktu selama proses pembangunan pasar baru selesai.

“Terlihat dari meja-meja lapak yang hampir terisi seluruhnya yang menandakan sudah banyak pedagang dari pasar baru yang mulai berjualan di pasar relokasi ini. Maka untuk kenyamanan bersama, mari kita jaga kebersihan pasar ini,” pesannya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Zulhidayat menyampaikan bahwa pasar baru akan segera dirobohkan agar secepatnya dibangun kembali oleh Kementerian PUPR RI.

“Saat peninjauan tadi, Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ibu Ir Essy Asiah MT turut mengapresiasi atas dibangunnya pasar relokasi ini untuk menampung seluruh pedagang Pasar Baru. Beliau juga menyampaikan agar bangunan pasar baru segera dirobohkan agar Kementerian PUPR dapat segera melakukan pembangunan pasar secepatnya,” Ujar Zulhidayat.

Elvi Arianti, salah satu pembeli di Pasar Puan Ramah menyampaikan tanggapannya berbelanja di pasar Puan Ramah. “Pasar yang bersih dan rapi, nyaman untuk belanja. Sepertinya cukup presentatif cikal bakal pasar permanen,” ujarnya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...