Muncul Akun @snpmb_bp3 Berisi Info Seleksi Masuk PTN 2023, Hoax atau Resmi?

Loading...

Suarasiber.com – Masyarakat Indonesia menemukan akun Instagram @snpmb_bp3 yang mengunggah informasi seputar seleksi penerimaan PTN pada tahun 2023.

Unggahan pada 24 September ini berupa pengumuman media sosial resmi seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB). Di sini masyarakat juga bisa membaca nama-nama akun medsos selain Insragram.

Yakni di Twitter dengan akun @snpmb_bppp, TikTok dengan akun snpmb_bp3, Facebook dengan akun snpmb.bp3 dan Youtube dengan akun snpmb.bppp.

Hal tersebut seperti dilihat suarasiber.com Senin (26/9/2022).

Dalam keterangannya ditulisan seperti ini:

Dapatkan informasi lengkap mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023 HANYA melalui media sosial resmi SNPMB-BPPP ya!

Follow (ikuti) dan dapatkan Informasi lengkap dan terkini mengenai seleksi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2023 dapat diakses melalui laman resmi SNPMB-BPPP ya!

Ikuti dan hidupkan notifikasi untuk mendapatkan informasi terkini mengenai seleksi masuk perguruan tinggi tahun 2023

Tetap semangat Calon Mahasiswa Indonesia!

Melansir detik.com, akun-akun medsos di atas adalah resmi, bukan hoax.

“(Akun Instagram @snpmb_bp3) Resmi dari tim seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru yang dinaungi oleh balai pengelolaan pengujian pendidikan, BSKAP, Kemdikbudristek. Kami masih berupaya mendapatkan verifikasi dari Meta Indonesia. Semoga cepat verified sehingga masyarakat tidak bingung,” kata Rahmawati.

Ia menuturkan, akun Instagram resmi seleksi masuk PTN dari BP3 tersebut akan memuat pos baru tiap hari terkait kebijakan baru seiring mengonformasi mekanisme teknis 2023 dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN). (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...