free page hit counter

Kabaharkam Polri Komjen Arief Raih Gelar Doktor Hukum dengan Predikat Summa Cumlaude

Loading...

Suarasibwer.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto kini bergelar doktor hukum.

Gelar ini diperolehnya di Universitas Pelita Harapan (UPH), Kota Tangerang, Banten. Mantan Kapolres Tanjungpinang ini meriahnya dengan nilai sempurna 4 atau summa cumlaude.

Dari kiriman video yang diterima suarasiber.com, Ketua Sidang Rektor UPH Jonathan L Parapak mengakui baru pertama kali memimpin sidang dengan angka 4, sempurna. Karenanya ia memberikan kuasa kepada promotor Profesor Doktor Indriyanto Seno Adji untuk melantik Arief Sulistyanto dengan cara yang khusus.

arief bergelar doktor 0998789789
Foto – istimewa

Pelantikan Arief sebagai Doktor Ilmu Hukum ke-124 di UPH dilaksanakan di UPH, Kamis (1/9/2022).

Selanjutnya Indriyanto menyatakan Arief sebagai doktor dalam bidang ilmu hukum. Sebelumnya ia menjelaskan, Arief yang lahir pada 24 Maret 1965 di Nganjuk memperoleh hak dan kehormatan yang dicakup oleh gelar itu sesuai dengan adat kebiasaan yang berlaku sebagai bukti pengangkatannya.

Kemudian Indriyanto menyerahkan piagam pengangkatan doktor kepada Arief.

Komjen Arief melaksanakan sidang promosi doktoral di UPH Tangerang hari ini. Disertasinya berjudul Disharmoni Hukum dalam Regulasi Proses Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Indonesia’.

Dari pihak UPH hadir Profesor Doktor Indriyanto Seno Adji sebagai promotor dan ko-promotor Profesor Doktor Henry Budi. Sementara dari Polri ada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kepala Lemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza hadir dalam sidang ini.

Tampak juga pengacara kondang Otto Hasibuan sebagai penguji. Usai prosesi itu, Arief pun menerima ucapan selamat dari tamu undangan. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...