Seruan Danlantamal IV di Harkitnas: Ayo Bangkit Bersama

Loading...

Suarasiber.com – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Kemas Ikhwan Madani SSos MSi memimpin upacara peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Jumat (20/5/2022).

Danlantamal IV membacakan amanat tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) bertemakan Ayo Bangkit Bersama.

“Tahun ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114, pada tahun ini Ayo Bangkit Bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,” ucap Danlantamal IV.

Danlantamal juga menceritakan kelahiran Boedi Oetomo pada 20 Mei 1948. Tanggal lahirnya orgenisasi tersebut lantas ditetapkan Presiden Soekarno sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Tujuan didirikannya Boedi Oetomo yang tercetus dalam kongres pertamanya ialah untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan.

“Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022,” ujar Kemas Ikhwan seperti dikutip dari keterangan resminya.

Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini, imbuh dia, mengusung tiga isu prioritas, yaitu:

  • Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif
  • Transformasi Berbasis Digital
  • Transisi Energi Berkelanjutan

Di akhir amanat tersebut Danlantamal IV menyampaikan bahwasanya di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, patut rasanya meneladani dr Soetomo yang memiliki semangat pantang menyerah.

“Mari jadikan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia dunia pulih bersama, ayo bangkit lebih kuat!” seruan Danlantamal IV.

Dalam upacara Harkitnas tersebut, dihadiri oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IV beserta para Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal IV serta seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal IV. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...