Lepas JCH Kloter 1, Ansar Ingatkan Betapa Kecilnya Manusia di Baitullah

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melepas 449 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 01 melalui Embarkasi Batam,  di Aula Arafah 2 Asrama Haji, Kota Batam, Rabu (15/6/2022).

Perjalanan haji menurut Ansar, merupakan perjalanan yang penuh dengan airmata, karena ketika berada di Baitullah baru disadari bahwa betapa kecil, betapa tidak berdaya dan betapa terbatasnya kemampuan manusia di hadapan Allah SWT.

“Ibadah haji adalah salah satu bentuk ketaatan hamba kepada  sang pencipta. Kita harus bersyukur karena dua tahun kegiatan ini terhambat pandemi,” jelasnya.

Para JCH diimbau menjaga nama baik bangsa di tanah suci. “Tunjukan kalau bangsa Indonesia memiliki warga negara yang berkualitas, tertib, harmonis dan damai,” imbuhnya.

Gubernur menitip doa agar negeri ini terhindar dari musibah, ekonomi kembali membaik dan pemimpinnya dalam lindungan Allah SWT.

Setiap jemaah mendapatkan bantuan uang tunai serta makanan olahan UMKM dari PKK Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mendorong pemanfaatan produk dalam negeri.

Terakhir, Ansar mendoakan perjalanan lancar, menjadi haji mabrur. (zah/zainal)

Loading...