Gubernur Kepri: Sampaikan ke Dunia Luar, Kepri Istimewa dengan Kelebihannya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tim Ekspedisi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akhirnya sampai di Kepri, Jumat (14/9/2018). Gubernur kepri, Nurdin Basirun pun mengeksplor kelebihan Kepri kepada tim yang kegiatannya didukung Honda Prospect Motor, BukaLapak dan Detik.com.

Diterima di Gedung Graha Kepri, Batam , Tim Ekspedisi APPSI mengatakan bahwa Kepri merupakan provinsi ke-4 yang disinggahi. Tim ini berangkat dari Aceh 7 September lalu, dilepas oleh Ketua APPSI Ketua Umum APPSI Soekarwo didampingi Plt Gubernur Aceh Nova Irianto.

“Saya sangat senang Tim Ekspedisi ini sampai di Kepri. Mohon digali dan ekspos seluruh keunggulan Kepri ini. Sampaikan ke dunia luar bahwa Kepri ini istimewa dengan berbagai kelebihannya. Biar masyarakat tahu dan pemerintah pusat juga mendukung penuh dengan regulasinya,” kata Nurdin yang juga menjabat sebagai Korwil APPSI Sumatera ini.

[irp posts=”10327″ name=”Pemprov Kepri Dimintai Mampu Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani Bintan”]

[irp posts=”10300″ name=”Sekdaprov Kepri ke Kafilah MTQ: Dengar Kritikan Dewan Hakim”]

[irp posts=”9819″ name=”Kepri Kini Miliki UPT BKN, Tak Perlu Lagi ke Pekanbaru atau Jakarta”]

Selain keunggulan geografis, alam dan pariwisata, Tim Ekspedisi juga akan membongkar potesi UKM (usaha kecil menengah) di Kepri. Karena itulah digandeng BukaLapak, agar produk-produk UKM Kepri bisa dijual secara online.

Menurut Community Manager Pasar Online Bukalapak, Leyana Riesca Ariesta, saat ini BukaLapak sudah mengadopsi penjualan tradisional sebanyak 4 juta pelapak. Ada 50 juta pengguna dengan 13 juta pengunjung per hari atau 400 juta pengunjung per bulan.

“Target kami dalam ekspedisi ini adalah para pengusaha UKM bisa berjualan secara online dibantu oleh BukaLapak yang memiliki jumlah pengunjung jutaan tiap.bulannya. UKM tradisional bisa go digital,” tukasnya.

Ketua Tunas Muda Jatim yang merupakan ketua Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Provinsi, Kiagus Firdaus, menjelaskan misi yang dilakukan pada setiap provinsi yang dikunjungi adalah mengangkat inovasi tiap provinsi, keunggulan-keunggulan, potensi-potensi yang selama ini tidak diketahui masyatakat luas, mengenalkan sosok tiap gubernurnya dan membantu membranding UKM yang ada provinsi anggota APPSI.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bappeda Kepri Naharuddin, Asisten II Syamsul Kepri, Sekretaris Dinas UKM Koperasi Kepri Faturrahman, Kabid Industri Disperindag Asniah dan beberapa jajaran lainnya. (mat)

Loading...