Disebut Berkoalisi dengan PKS dan PKB, Demokrat Jawab Begini

Loading...

Suarasiber.com – Pemilihan umum (Pemilu) Presiden masih 2 tahun lagi, namun rumor dan aromanya sudah menguar deras membanjiri laman publik. Termasuk soal koalisi partai politik.

Partai Demokrat termasuk salah satu parpol yang berpotensi kuat mengusung capres di Pemilu Presiden 2024 dengan AHY sebagai salah seorang kandidat capres/cawapres.

Partai berlambang mercy itu disebut akan berkoalisi dengan Partai PKS dan Partai PKB. Untuk mengusung capres/cawapres di Pemilu nanti.

Terkait rumor tersebut, Partai Demokrat melalui Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat menyampaikan jawaban seperti di bawah ini:

1. Demokrat memang membuka komunikasi dengan semua Parpol. Karena untuk ikut Pemilu 2024, harus memiliki koalisi yang memenuhi syarat Presidential Threshold  (PT) 20 persen

2. Akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB makin intens. Ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat.

Apalagi PD-PKS-PKB pernah sama-sama dalam pemerintahan pada periode 2004-2014. Soal capres/cawapres kami kesampingkan dulu. Dan yang kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat.

3. Komunikasi yang kami bangun pun dilandasi egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain, membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing.

4. Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...