Pemilik Syok Saat Sidak Rumah yang Disewakannya Penuh Sampah dan Ulat, Baunya….

Loading...

Suarasiber.com – Niat hati ingin membantu pasangan suami istri yang awalnya tinggal serumah dengan orang lain.

Namun niat baik yang dipikirkan seorang warga negara Malaysia, Kamarina Komeng, ternyata tak seperti harapannya.

Melansir media lokal Malaysia, MStar, Kamarina Komeng mengunggah kekesalannya kepada pasutri penyewa rumahnya lantaran mereka dianggap keterlaluan.

Dalam unggahan TikTok @kamarina85, diperlihatkan bagaimana kotornya rumah yang disewakannya. Ia tak menyangka rumahnya di Pasir Gudang diperlakukan bak tempat sampah.

Diberitakan MStar, pasutri itu menyewa rumah Kamarina sejak pertengahan 2021 lalu. Niat Kamarina hanya ingin membantu, kasihan melihat pasutri tinggal satu atap dengan pria lain. Lagian si istri tidak bekerja.

Kamarina pun menyewakan rumahnya seharga 500 Ringgit Malaysia.

Tidak ada hitam di atas putih atau perjanjian tentang tata tertib penyewa dan sebagainya. Kamarina hanya mengaku menyewakannya karena kasihan dan percaya.

Sayangnya pasutri tersebut sering telat bayar kontrakan. Hingga suatu hari Kamarina pun mendatangi rumahnya dan masuk menggunakan kunci cadangan.

Betapa kagetnya ia melihat sampah di mana-mana, beraneka bekas makanan atau botol dan benda lain bercampur.

Kondisi tersebut tak hanya di ruang tamu, bahkan di ruang tidur pun banyak sampah dan kecoa di mana-mana. Bekas makanan juga dibuang di lantai sehingga memunculkan ulat.

Kamarina mengaku syok. Ia pun menyebut pasutri tadi penyewa dari neraka.

“Baru pertama kali saya jumpa penyewa seperti ini. Itulah pentingnya surat perjanjian sebelum sewa-menyewa. Setelah kejadian ini harua ada perjanjian,” ungkap Karamina dengan bahasa yang sudah diedit.

Dalam video juga diperlihatkan, Kamarina sampai susah berjalan karena sampah di mana-mana.

Kamarina seketika itu menghubungi penyewa rumahnya. Jika tidak sanggup membayar kontrakan, Kamarina meminta mereka keluar rumah baik-baik.

Akhirnya pasutri itu keluar dari rumahnya setelah berusaha membersihkannya. Saat Kamarina datang untuk mengecek, ruangan rumah kontrakannya jauh lebih bersih. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...