free page hit counter

Gelandangan Disuruh Gantikan Model yang Telat Pemotretan, Malah Terkenal

Loading...

Suarasiber.com – Nasib orang tak akan ada yang tahu. Termauk Ali Olakunmi, gelandangan asal Nigeria yang kini fotonya banyak dipuji dan mendapatkan tawaran kerja sama.

Ali memang pemuda pengangguran yang tak memiliki pekerjaan dan tempat tinggal. Tak heran jika malam ia tidur di bawah jembatan.

Kisah hidup Ali diunggah Afolabi, seorang creative director di Twitternya. Diceritakannya, suatu hari ia melakukan pemotretan fashion di bawah jembatan.

Entah mengapa model yang ditunggu tak kunjung datang. Di tengah kegalauannya, tak sengaja Afolabi menetap sekelilingnya dan tampak olehnya dua lelaki tengah tertidur lelap.

Foto – twitter

Mereka tidur di atas tumpukan batu, hanya kepalanya beralaskan kertas.

Salah satu dari mereka hanya mengenakan jaket jins biru yang sudah lusuh. Ia tak mengancingkan kancing jaket sehingga terlihat perut dan dadanya.

Terlihat Ali kaget ketika dibangunkan oleh Afolabi. Sejurus kemudian, seperti terlihat di TikTok, Ali sudah berubah total.

Ia mengenakan busana keren lengkap dengan topi serta sepatu.

“Aku ada pemotretan di Ikeja selagi menunggu model untuk datang, kami memutuskan untuk mendatangi pria yang sedang tidur di bawah jembatan untuk menjadi model kami. Aku percaya Ali terlahir untuk ini. Posenya, struktur tubuhnya, dan warna kulitnya sempurna,” tulis Afolabi dalam sebuah postingan di Twitter-nya.

Afolabi pun mengunggah hasil fotonya dengan model Ali. Boom… viral seketika.

Sebuah perusahaan model berbasis di Lagos, Nigeria pun mengontaknya untuk diajak sebagai talenta.

Dari bukan siapa-siapa, Twitter Ali pun diikuti ribuan pengikut. Bahkan media sosial pemuda ini ditangani oleh manajemen agensi. Sejumlah proyek pun dilakoni Ali bersama sejumlah fotografer. (man)

Loading...