Telkomsel Bantu CCTv untuk Sejumlah Lokasi di Kota Batam

Loading...

Suarasiber.com – Telkomsel menyerahkan bantuan berupa 10 CCTV senilai Rp50 jutaan kepada Pemkot Batam. Kamera pengintai ini akan dipasang di sejumlah titik yang dianggap rawan.

Bantuan CCTv tersebut diserahkan langsung oleh General Manager Enterprise Account Management West Area Telkomsel Zulfikar dan diterima oleh Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid.

“Saya mewakili Pak Wali (Muhammad Rudi) sangat berterimakasih atas bantuan CCTv ini,” kata Jefridin, Kamis (24/3/2022), melansir dari keterangan resmi.

CCTv bantuan Telkomsel selanjutnya dicatat sebagai aset Pemkot Batam dan akan diserahkan kepada Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo). Selain ttik rawan kejahatan, CCTv ini juga direncanakan dipasang di taman-taman.

Kata Jefridin, Pemkot Batam sangat terbuka jika ada bantuan seperti dilakukan Telkomsel. Pemkot akan transparan mengeceknya, karena langsung dipublikasikan di website.

“Kami juga terbuka, jika ada perusahaan lainnya yang mungkin ingin ikut serta menyumbang CCTv seperti Telkomsel ini. Semakin banyak CCTv di Batam tentu semakin bagus,” katanya.

Kepala Diskominfo Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan, bisa jadi CCTv bantuan Telkomsel ini akan melengkapi CCTv yang sudah ada.

“Karena CCTv ini kan bisa berputar 360 derajat, kemudian juga bisa zoom dengan jelas,” kata Azril.

Azril mengatakan CCTv memang tidak 100 persen dapat mencegah tindak pidana kejahatan. Namun paling tidak bisa meminimalisir kejahatan tersebut terjadi.

Selain itu juga membantu dan memudahkan penegak hukum untuk melakukan penyelidikan semisalnya ada tindak pidana kejahatan, kecelakaan maupun hal-hal lainnya.

“Jadi kami dari Diskominfo Kota Batam juga menyampaikan terimakasih, semoga bantuan CCTv ini bermanfaat bagi kita semua,” jelasnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...