Ini Penyebab Blank Spot di Kawasan Lintas Barat dan Solusinya

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Kominfo Kepri, Bintan dan PT Telkom duduk bersama terkait blank spot area di kawasan Lintas Barat. Yang dirasa mengganggu komunikasi berbasis broadbrand 4G.

“Untuk titik blankspot hingga saat ini masih terus kita upayakan. Terkait lintas barat, ini juga sudah menjadi usulan lama. Signalnya ada, cuma kadang hilang (blank).

Hal ini terus kami gesa bersama PT. Telkom untuk bisa meningkatkan kapasitas signal,” kata Kadis Kominfo Bintan Aupa Samake usai menghadiri pertemuan, Rabu (2/2/2022).

Aupa menyampaikan apresiasi Kominfo Kepri, yang menginisiasi pertemuan itu. Untuk mencari solusi blank spot area di kawasan tersebut.

Sementara itu, Zaidan Jauhari selaku GM. Witelrikep PT. Telkom menyampaikan pihaknya siap mendukung semua upaya pemerintah untuk peningkatan telekomunikasi.

“Untuk lintas barat sendiri, ketersedian jaringan 2G sebenarnya tidak ada kendala. Namun, untuk signal berbasis broadbrand 4G memang masih perlu dilakukan upaya tambahan.

Sebab kekuatan tower pemancar yang ada di sana perlu mendapatkan penambahan,” jelas Zaidan.

Terkait hal itu, Kadiskominfo Kepri Hasan siap mencatat segala kebutuhan dan dukungan yang diperlukan.

“Ini permintaan dari Bapak Gubernur supaya lintas barat bisa full acces untuk layanan jaringan telekomunikasi dapat dirasakan masyarakat luas, tanpa mengalami hambatan.

Makanya, kami koordinasi dengan Kominfo Bintan dan PT. Telkom. Kita ingin mengetahui dimana kendalanya dan apa solusi yang bisa kita lakukan.

Karena hal ini menjadi perhatian bapak Gubernur Provinsi Kepri dalam memberikan kecepatan layanan Telekomunikasi bagi masyarakat luas,” terang Hasan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...