free page hit counter

Dibuka Wabup, Ironman semakin Digemari Bule

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kali keempat, Pemkab Bintan melalui Dinas Pariwisata dan BRC Group menyelenggarakan Ironman 70.3 Bintan Tahun 2018, Ahad (19/8/2018) di Lagoi Bay. Peserta dari mancanegara terus mengalami peningkatan.

Pada Ironman kali ini, terdapat 1.200 peserta dari 54 negara berlaga menjadi yang terbaik. Pelepasan peserta oleh Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, Sekda Bintan Drs Adi Prihantara MM, Kapolres Bintan AKBP, Boy Herlambang dan jajaran Kepala OPD Bintan.

Pelepasan peserta Ironman Bintan 2018, dari tahun ke tahun lomba ini semakin digemari. F-humasbintan

Ironman sendiri merupakan kiblat triathlon, olahraga dengan platform terbesar di dunia. Dengan total jarak 113 kilometer, para peserta harus mampu melahap tiga tahapan yakni Perpect Swim Conditions (berenang 1,9 kilometer), Spectacular One Lap-Bike Course (bersepeda 90 kilometer) dan Scenic Run Course (berlari sejauh 21,1 kilometer) sampai ke finish.

Wabup dengan bangga mengungkapkan bahwa Ironman adalah salah satu kebanggan besar di Bintan. “Ini salah satu perhelatan besar di Bintan. Pemerintah Daerah akan selalu mendukung Ironman 70.3 yang telah menarik perhatian dunia ini,” ujarnya, usai pelepasan peserta.

Untuk olah raga sejenis, Ironman adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia, meraih peringkat ketiga terbaik dunia. Bahkan medan yang dilintasi tercatat sebagai rute renang dan rute sepeda terbaik se Asia. Ironman 70.3 juga mendapat 30 slot kualifikasi untuk Ironman World Cup 2018.

Begitu bendera pelepasan diangkat, 1000 lebih peserta Ironman 70.3 Bintan tahun 2018 memacu tenaganya menempuh berbagai lintasan. F-humasbintan

Dengan total hadiah 15 ribu dolar Amerika, 85 persen pesertanya adalah bule, sisanya orang Indonesia. Peningkatan jumlah peserta meningkat 30 persen. Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luky Zaiman Prawira.

“Ironman 70.3 ini sangat mengundang antusiasme dunia. Semua event internasional di Bintan, kita gandeng Metasport sebagai EO-nya. Sampai saat ini tercatat tingkat kepuasan peserta mencapai 95 persen. Walau pun pasti ke depannya kita tetap selalu mengambil pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Hadir di acara ini Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I dan Ketua Calender of Event wilayah I
Kementerian Pariwisata RI, Masruroh SSos MAB; GM PT Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab; Corporate Communication Division of PT Indofood Sukses Makmur, Alwin Hernawan, Consumer Engangement Support Managet of PT Indofood Sukses Makmur, Sulistiani; Danlanud, Dandim 0315, Kajari Bintan dan pejabat lain. (mat)

Loading...