Warga Australia Diduga Bunuh Diri?

Loading...

* Pencarian Dilanjutkan dengan KN RB 209

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Muncul spekulasi terkait hilangnya John Cullen (81) warga negara Australia di perairan sebelah tenggara Bintan, Sabtu (19/05/2018) sore. John disebut diduga sengaja terjun ke laut atau bunuh diri.

Dugaan muncul karena Sea Princess Cruise (bukan Sun Princess seperti diberitakan sebelumnya) termasuk kapal pesiar yang canggih, dan punya standar keselamatan yang sangat baik.

Terkait dugaan tersebut Budi Cahyadi, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Klas A Tanjungpinang, tidak mau berspekulasi.

“Yang pasti kita dapat laporan ada man over boat (jatuh). Soal dugaan itu (bunuh diri) kita belum dapat informasinya,” kata Budi menjawab suarasiber.com, Senin (21/5/2018).

Mudah-mudahan, imbuhnya, korban bisa segera ditemukan. Kemudian bisa dilakukan otopsi oleh pihak kepolisian. Untuk memastikan penyebab tewasnya John.

Selain itu, BNNP Tanjungpinang juga terus melakukan pencarian korban. Jika sebelumnya dengan menggunakan Kapal Negara (KN) Bhisma, untuk Senin (21/5/2018) menggunakan KN RB 209.

Informasi yang masuk ke redaksi suarasiber.com, Senin (21/5/2018), kapal pesiar Sea Princess Cruise berlayar dari Bali menuju Portklang, Malaysia.

Kapal ini seharusnya sudah sampai di Portklang dalam 2 hari. Akan tetapi kapal tidak juga sampai dan berputar-putar di sekitar lokasi kejadian.

Berawal dari kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke instansi pengamanan laut terdekat. Sehingga akhirnya diketahui ada penumpangnya yang dilaporkan jatuh ke laut.

Selanjutnya kapal pesiar itu berlayar kembali ke Portklang, dan pencairan korban dilakukan instansi terkait di Kepri. (mat)

Loading...